Saya mengundang keponakan saya yang berusia 21 tahun untuk makan malam minggu lalu – saya biasanya berkumpul dengannya dari waktu ke waktu untuk mendapatkan kejelasan tentang budaya dan pengalaman generasinya (generasi “Y” atau generasi Milenial sebagaimana mereka dipanggil – anak yang lahir pada awal 1980-an hingga awal 2000-an).

Tanpa sepengetahuannya, saya telah melakukan ini sejak dia berusia 18 tahun. Saya pikir, karena banyak tenaga kerja kami terdiri dari generasi ini, dia adalah juru bicara yang sempurna untuk informasi tentang mempelajari satu atau dua hal tentang pemrosesan mental mereka.

Kami biasanya memulai dengan basa-basi sebelum menjelajahi topik seperti otoritas, komitmen, dan politik global atau apa pun yang menarik minat kami hari itu.

Diskusi terakhir saya dengannya adalah tentang jalur kariernya. Dia saat ini menghadiri kursus linguistik dengan tujuan mengejar masternya dalam Hubungan Internasional dan Bisnis – dia ingin mencoba pekerjaan di Perserikatan Bangsa-Bangsa, pada akhirnya.

Sebenarnya, saya memiliki aspirasi yang sama sebagai mahasiswa muda. Impian saya adalah bekerja di PBB dan berkeliling DUNIA (sampai kehidupan terjadi dan kenyataan sedikit). Jadi ketika saya mendengar tentang tujuan serupa, saya menempel padanya seperti anjing dengan aroma dan mencoba untuk menghidupkan kembali masa muda saya melalui keponakan saya ini.

Namun, saat makan malam, dia mengaku bahwa dia sekarang ingin mengejar karir penerbangan dan menjadi pilot! Saya hampir tersedak koktail saya!

Bagi saya itu benar-benar acak (belum lagi menggelikan), mimpi saya berantakan untuk kedua kalinya! Bukan untuk membuat kesalahan masa lalu yang serupa dengan menyuarakan ketidaksetujuan dan risiko mematikan sumber informasi saya, saya segera memasang wajah poker saya dan dengan lembut bertanya lebih lanjut.

Apa yang menyebabkan perubahan hati ini? Apa yang akan terjadi dengan mimpi “KAMI”? Dia hanya menyatakan bahwa dia telah memahami dirinya sendiri dengan lebih baik dan menyadari bahwa semangat bebasnya, yang mendorongnya menuju karir internasional bahkan lebih radikal daripada yang dia pikirkan dan berkembang dalam pelarian. Dia berkata dia akan berjuang dengan duduk di belakang meja administrasi. Dia ingin berbagi perasaan pelarian itu dengan orang lain tetapi di dunianya, dia ingin menjadi pengangkut dan bukan yang diangkut.

Saya bertanya bagaimana orang tuanya menerima berita dan dia menjawab bahwa mereka mendukung!

Meskipun agak kecewa, saya sekali lagi bersyukur dalam hati bahwa dia telah terbuka kepada saya tentang rencananya.

Aku belum putus asa – waktu masih merupakan kemewahan yang harus dia mainkan. Dia mungkin masih kembali ke jalurnya (semoga saja). Namun pembahasan kami malam itu menegaskan kembali kesan saya terhadap para milenial – mereka adalah generasi yang merasa tidak ada batasan atau batasan dalam hidup atau bagian dari elemennya.

Mereka beruntung dilahirkan dan dibesarkan di dunia yang penuh dengan kecerdasan teknologi dan memiliki hak istimewa untuk memiliki seluruh dunia di ujung jari mereka! Dunia di mana kreativitas adalah mata uang dan informasi diberikan, diambil, dan dibagikan dengan bebas.

Generasi milenial bagi saya gampang bosan dengan struktur yang teratur, mereka mendambakan kebebasan untuk mengekspresikan diri. Mereka adalah generasi (menurut saya) yang tidak serta merta menghormati tradisi, tetapi mentolerirnya.

Pengalaman saya dengan bekerja dengan milenial adalah memberi mereka pedoman dan melihat mereka jatuh dengan kecerdikan. Manajemen mikro menurut saya mungkin dianggap mencekik.

Sejujurnya, saya telah bertemu dengan banyak orang milenial, tapi itu sebelum makan malam informatif saya. Saat ini saya menerapkan pengetahuan sebelum prinsip.

Apa pun masalahnya, saya menemukan generasi milenial sebagai kelompok yang sangat menyegarkan dan saya kagum setiap hari dengan dampak yang mereka buat terhadap dunia kita.

Saya akan curhat, saya diam-diam iri pada dominasi kebebasan mereka dan sepenuhnya memeluk keyakinan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *